242 Kamis, 25 September 2014 | 18:05:14

Pameran Produk Investasi Terbesar IFEF 2014

Pameran Produk Investasi Terbesar IFEF 2014howmoneyindonesia

Kabar gembira bagi seluruh keluarga di Indonesia. Penerbit Media Bisnis dan Investasi KONTAN, PT Grahanusa Mediatama, bersama dengan PT Dyandra Promosindo kembali menghelat acara Indonesia Financial Expo & Forum atau IFEF 2014. Acara tersebut rencananya akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Hall Cendrawasih pada tanggal 26-28 September 2014.

IFEF merupakan ajang pameran serta edukasi produk investasi terbesar di Indonesia. Pada tahun ini IFEF sudah menginjak tahun keempat. Seiring dengan perkembangan ekonomi serta peningkatan “tingkat melek financial” (finance literacy) masyarakat, dari tahun ketahun pengunjung acara IFEF terus meningkat.

Pada tahun 2011, IFEF menarik pengunjung sekitar 9000 orang. Setahun berikutnya, pengunjung IFEF naik menjadi sebanyak 12.000 orang kurang lebih, dan pada tahun 2013 saat acara digelar di kota Surabaya dan Jakarta pengunjung kembali melonjak hingga mencapai 15.000 orang.

Melihat perkembangan tersebut, Dyandra dan KONTAN yakin, pada IFEF 2014 akan sanggup menjaring sekitar 20.000 peminat. “Kami percaya misi edukasi IFEF dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas,” ucap Pemimpin Redaksi KONTAN, Ardian Taufik Gesuri, hari Senin (22/902014).

Pada IFEF 2014 nanti tema yang diusung adalah “Rencanakan, Investasikan, Nikmati Hasilnya,” Sejalan dengan konsep tersebut, IFEFmemfasilitasi solusi menyeluruh bagi masyarakat dalam merancang dan merealisasikan investasi sejak kini demi terwujudnya misi-misi financial mereka di waktu mendatang.

IFEF menyediakan wahana promosi serta edukasi untuk seluruh firma, penyedia produk finansial dan jasa keuangan. Acara tersebut menggabungkan tema pameran, talkshow, konsultasi, serta workshop keuangan dan investasi kedalam satu susunan acara besar.

Dalam acara ini juga difasilitasi layanan pemeriksaan kondisi finansial (financial diagnosis) dan dialog perencanaan keuangan atau financial clinic bagi para pengunjung. Sejumlah perusahaan perencana keuangan (financial planner) ikut mendukung acara ini.

Setelah itu, para pengunjung dapat membekali diri dengan berpartisipasi dalam berbagai talkshow keuangan dan investasi yang digelar di open stage atau panggung terbuka maupun di kelas-kelas khusus.

Pihak KONTAN telah menyusun sejumlah tema talkshow, serta workshop menarik dalam acara IFEF 2014. Salah satunya Kiat Mengelola Keuangan Keluarga, Kiat Merencanakan Dana Pendidikan dan Masa Pensiun, Srrategi Berinvestasi di Reksadana, dan juga berbagai pengetahuan bermanfaat lainnya.

Para pengunjung juga dapat langsung mencari produk-produk finansial dan investasi, termasuk emas, di beragam booth atau gerai perusahaan yang berpartisipasi pada pameran IFEF 2014.

Peserta IFEF ini meliputi perusahaan penyelenggara bank, bursa, perusahaan pialang bursa berjangka, sekuritas, manajer investasi, perusahaan perencana finansial, perusahaan asuransi, firma-firma lain penyedia jasa penyokong industri keuangan dan pasar modal, serta firma property.

Beberapa firma yang  berpartisipasi sebagai peserta pameran IFEF 2014 antaranya Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mandiri, Bursa Efek Jakarta, PT. Aneka TambangTbk, Phillip Securities Indonesia, Panin Asset Management, Askap Futures, Samuel Asset Management, Monex Investindo Futures serta Commonwealth Bank.

Sumber : tribunnews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita