281 Kamis, 25 September 2014 | 15:24:38

Pembayaran rusunawa bisa melalui sistem online

Pembayaran rusunawa bisa melalui sistem onlineilustrasi

Agar memudahkan para penyewa dalam melakukan pembayaran, Perum Perumnas akan bekerja sama dengan Bank BRI untuk pembayaran sewa online. Sebab dengan cara manual saat ini pembayaran masih harus mengantri lama dan menyita waktu.

Direktur Utama Perumnas Himawan Arief Sugoto mengatakan dengan menggunakan BRI Virtual Account pembayaran layanan rusunawa diharapkan memberikan kemudahan bagi pelanggan atau penyewa rusunawa yang dimiliki oleh Perumnas.

Dalam acara peluncuran sewa lewat online ini pada hari Rabu (24/09), Himawan mengatakan pembayaran sewa tidak harus lagi menggunakan manual atau cash.

Pembayaran sewa online rusunawa ini adalah bentuk sinergi BUMN dalam memberikan pelayanan kepada penghuni rusunawa Perumnas. Kawasan yang akan memakai sistem ini akan diberlakukan di Rusunawa Pulogebang, Jakarta Timur. Rusunawa ini akan menjadi proyek percontohan untuk penggunaan sistem online di rusunawa.

Program ini akan diterapkan di 3500 unit rusunawa perumnas di delapan lokasi. Hal ini dianggap sebagai terobosan transformasi perumnas sebagai pelayanan kepada penghuni dan diharapkan menjadi contoh pengelolaan rusunawa di Indonesia.

Dari pihak Bank BRI, Direktur bisnis Kelembagaan dan BUMN Asmawi Syam optimis pelayanan dengan BRI Virtual Account akan memberikan kemudahan pemanfaatan sistem layanan jasa perbankan yang cepat, nyaman, modern dan terpercaya.

Dia juga memastikan seluruh penghuni rusun akan memperoleh nomor rekening virtual account. Pembayaran dapat dilakukan dari seluruh jaringan kerja BRI dan jaringan ATM serta layanan internet dan mobile Banking.

Sumber : Beritasatu

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita