252 Selasa, 23 September 2014 | 18:08:38

Jembatan Bundaran HI Sudah Dapat Digunakan Hari Ini

Jembatan Bundaran HI Sudah Dapat Digunakan Hari Inimedan bisnis

JPO atau Jembatan Penyeberangan Orang yang baru saja dibangun sebagai pengganti jembatan yang lama, dan belokasi di Bundaran HI, kini dapat dimanfaatkan sejak hari Selasa tanggal 23 September 2014. Pembangunan jembatan tersebut yang merupakan sebagai jembatan pengganti dari jembatan lama yang dibongkar sebab adanya konstruksi pembuatan Mass Rapis Transit atau MRT.

Dono Boestami selaku Direktur Utama PT MRT Jakarta mengatakan, jembatan yang baru dibuat demi mempertahankan hak para pejalan kaki yang hendak menyeberang. Tidak hanya itu, jembatan yang anyar ini juga memiliki lokasi yang lebih strategis, sebab lebih mendekati ke arah Bundaran HI dibandingkan dengan jembatan yang lama yang posisinya agak menjauh dari Bundaran HI.

“JPO yang lama akan ditutup dan segera dibongkar demi kepentingan pembangunan stasiun bawah tanah Bundaran HI, sebab JPO yang baru juga sudah dapat difungsikan,” kata Dono.

M. Nasyir Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta juga menambahkan, pekerjaan pembongkaran jembatan lama akan di laksanakan mulai hari senin tanggal 22 September kemarin hingga 11 Oktober 2014. Akan ada rekayasa lalulintas di dekat Bundarah HI selama proses tersebut berlangsung tepatnya di depan gedung Grand Hyatt, Wisma Nusantara, Hotel Pullman serta Depan Gedung Plaza Indonesia.

“Untuk mengurangi dampak lalu-lintas yang akan diakibatkan oleh pembongkaran struktur JPO ini, pihak kami akan melakukan pekerjaan tersebut pada malam hari, dari pukul 22.00 wib sampai pukul 05.00 WIB,” jelas Nasyir.

Masih menurut Nasyir, MRT Jakarta telah berkerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta beserta Ditlantas Polda Metro Jaya dalam pengaturan lalu-lintas, selama pekerjaan pembongkaran berlangsung.
Sumber : republika

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita