131 Senin, 22 September 2014 | 18:15:10

Jumlah Rekening Tabungan Meningkat 19% per Juli 2014

Jumlah Rekening Tabungan Meningkat 19% per Juli 2014bapertarum

Jumlah rekening nasabah yang tertulis di industri perbankan sampai bulan Juli tahun 2014 ini telah mencapai angka 152,8 juta rekening. Dengan begitu, hal tersebut menyatakan bahwa adanya peningkatan jumlah rekening bank sebanyak 19 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Apabila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, maka peningkatan rekening yang terjadi pada periode tahun ini, dinyatakan lebih besar dibandingkan dengan periode pada tahun-tahun sebelumnya. Perlu anda ketahu bahwa pertumbuhan rekening pada bulan Juli tahun 2013 hanya meningkat sebanyak 14 persen.

Sementara itu, melalui data Distribusi Simpanan yang dicatat oleh LPS atau lembaga Penjamin simpanan pada bulan Juli tahun 2014 kemarin. Telah tertulis jumlah simpanan rekening Bank berada di angka  Rp 3.832 triliun, dengan angka tersebut menunjukan bahwa adanya peningkatan sekitar 11 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Peningkatan dana masyarakat mencatatkan deselerasi sejak bulan-bulan sebelumnya. Bahkan termasuk pada simpanan untuk nominal tertentu, telah menunjukkan penurunan angka.

LPS sendiri hanya memberikan jaminan simpanan pada angka Rp 2 triliun saja, dengan bunga simpanan sebesar 7,75 persen. Apabila nasabah deposito menyimpan dananya di atas angka Rp 2 triliun dan memperoleh bunga diatas dari ketentuan LPS. Maka tidak akan ada jaminan dari LPS untuk simpanan dan bunga bagi nasabah tersebut.

sumber : bisnis

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita