211 Jum'at, 19 September 2014 | 17:17:18

Gerbong Monorail Bandung Gagal Hadiri HUT Jabar

Gerbong Monorail Bandung Gagal Hadiri HUT Jabarmerdeka

Rencananya akan ada pertunjukkan gerbong Monorail Bandung di Gedung Sate pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) Jawa Barat (Jabar) ke 69 yang berlangsung hari ini, namun hal tersebut nampaknya gagal. Hal yang menyebabkan batalnya pameran Monorail dalam Pesta Rakyat De Syukron tahun 2014 ini karena adanya masalah teknis pada gerbong Monorail.

Iwa Karniwa Asisten Daerah IV Bidang Administrasi Setda Jabar, yang juga selaku Penanggung Jawab Proyek tersebut mengatakan, adanya penundaan pengiriman rangkaian satu gerbong monorail ke Gedung Sate.

“Peristiwanya tiba-tiba saja terjadi kemarin, ada masalah pada bagian elektronik,” ujar Iwa, Jumat (19/9/2014) di Bandung.

Iwa juga menyangkal alasan gagalnya gerbong itu dipertontonkan karena barang tersebut tidak ada. Gerbong Monorail tersebut, sudah rampung tetapi memang ada kendala pada sistem elektroniknya, lanjut iwa memberikan penjelasan.

“Bukan karena barangnya tidak ada, melainkan memang ada permasalahan soal elektronik yang harus diperbaiki terlebih dahulu,” sambung iwa.

 Namun perihal tersebut tidak berarti gerbong monorail gagal di hadirkan. Pihaknya akan berusaha menghadirkan gerbong monorail dalam rentetan acara De Syukron yang akan ditutup pada hari Sabtu (20/9/2014) esok.

“Kita sedang mengusahakan, rencananya rangkaian gerbong monorail akan tiba pada jumat malam nanti,” ucap Iwa.

Pada acara soft launching Monorail Bandung Raya nanti, rencananya di acara tersebut akan dibuka dengan penabuhan bedug yang dilakukan oleh Bapak Ahmad Heryawan selaku Gubernur Jawa Barat, Pihak BUMN China serta 5 kepala daerah di Bandung Raya.

Sumber : merdeka

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita