126 Kamis, 18 September 2014 | 18:15:36

Rp 400 Miliar untuk Menanggulangi Banjir dan Macet

Rp 400 Miliar untuk Menanggulangi Banjir dan Macetmetro

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memberikan bantuan RP 100 miliar kepada kota-kota rekanan. Kota yang dimaksud tersebut adalah Depok, Bogor, Bekasi dan Tangerang.

“Kita setuju akan memberikan bantuan dana saja pada 2015. Satu daerah RP 100 miliar dong,” ucapnya di Hotel Pullman, Jakarta, pada Rabu malam (17/9/2014).

Nantinya dana tersebut akan digunakan untuk infrastruktur penanggulangan macet dan banjir di Jabodetabek. Karena hal tersebut selalu terkait dengan kota-kota tetangga itu. Segala infrastruktur yang dikerjakan di Jakarta pasti akan berdampak ke kota-kota mitranya.

Misalnya, pembangunan waduk atau pembebasan sungai Angke yang berhubungan dengan daerah rekan Jakarta. Begitu pula dengan pembangunan terminal Lebak Bulus di wilayah Jakarta Selatan, yang bersinergi dengan kota Bogor dan kota Tangerang.

“Dananya kan terbatas. Sebelumnya bantuan kita 5 miliar. Tetapi itu terlalu sedikit, cukup untuk apa? Ini kan kota besar, sebagai mitra seharusnya membantu kota yang kecil,” ucap Ahok.

Dalam rapat tersebut telah hadir Nurhayati selaku Wakil Bupati Bogor, Wakil Wali Kota Bogor Usman Hariman, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnaen, Wali Kota Tangerang Arief R, Airin Rachmi Diany selaku Wali Kota Tangerang Selatan, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Sekda Kabupaten Bekasi Muhyiddin, serta beberapa petinggi daerah lain dan juga 2 orang perwakilan dari TNI.

Sumber : Merdeka

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita