292 Selasa, 16 September 2014 | 18:01:30

Tahun 2015 Ridwan Kamil Menjanjikan MRT hingga Taman

Tahun 2015 Ridwan Kamil Menjanjikan MRT hingga Tamankontan

September ini genap satu tahun Ridwan Kamil dan Oded Danial menduduki kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung. Di tahun keduanya menjabat, Emil panggilan akrab Ridwan Kamil, mempunyai target merampungkan sejumlah rencana pembangunan baik pembangunan fisik maupun nonfisik.

Secara fisik di tahun 2015 yang akan datang, emil berkomitmen akan merampungkan pembangunan dan peremajaan 4 pasar tradisional agar menjadi pasar modern dan tematik. Empat pasar yang dimaksud adalah pasar Kosambi, Cijareg, Cicadas dan Sukajadi.

 "Ground breaking atau penggalian pondasi bangunan untuk Monorel, (Prototipe) Cable Car juga dapat digunakan pada tahun 2015 mendatang,” sambung Emil, Selasa (16/9/2014) di Bandung.

Emil pun mengatakan pada tahun 2015 taman tematik lainnya akan lebih banyak dibangun di Bandung. Hal tersebut di akui Emil pasca diluncurkannya Taman Film Bandung hari minggu (14/9/2014) yang lalu, perlu diketahui akan ada beberapa taman tematik lainnya yang akan di bangun di kota kembang tersebut.

"Kita akan tambah menjadi 10 taman, di empat taman juga akan di buat danau-danau kecil anti banjir,” ucapnya.

Selain itu, sasaran pembangunan fisik tahun 2015 lainnya adalah empat sekolah di empat wilayah, pelebaran lapangan udara Husein Sastranegara, pembangunan stadion akuatik di kawasan SOR Gedebage dan granitisasi trotoar.

"Dalam rencana pada tahun 2015 Skywalk rampung,” tambahnya.

Lalu Emil juga menjanjikan beroperasinya bus wisata Bandros di tiga rute, bus-bus lama akan di gantikan dengan 100 bus Damri yang baru, juga peluncuran kendaraan sekolah, serta peremajaan sungai Cikapundung yang di perkirakan akan selesai sebelum peringatan KAA atau konferensi Asia Afrika.

"Selebihnya kita akan melaksanakan perbaikan non-fisik," tutupnya

 

Sumber : kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita