118 Jum'at, 12 September 2014 | 19:25:18

Bermacam-macam Perlakuan Pemda Kepada Investor Hotel

Bermacam-macam Perlakuan Pemda Kepada Investor Hotelberita jogja

Penanam modal yang hendak mengajukan pembangunan properti hotel sering kali dihadapi oleh perlakuan pemerintah daerah (pemda) yang bermacam-macam.  Salah satu contoh ragam sikap pemda dalam menghadapi investor Hotel adalah sebagai berikut, beberapa pemda menerbitkan kebijakan yang lumayan ketat, namun sebagian lagi justru malah menarik investor untuk mengunjungi wilayah mereka.

“Kami akan segera membentuk tim yang akan di berikan wewenang untuk mempelajari bagaimana perizinan hotel (yang di laporkan warga),” Ucap Haryadi Suyuti selaku Walikota Yogyakarta, pada hari selasa 9 September di Yogyakarta.

Beliau juga mengatakan, sebelum berinvestasi di Yogyakarta sebaiknya para investor harus memenuhi 3 aspek perizinan terlebih dahulu. Aspek tersebut adalah aspek legal, aspek teknis, dan aspek sosial. “Setiap pemilik usaha pasti mempunyai harapan dapat menjalankan usahanya dengan nyaman. Namun bila terdapat penolakan seperti ini, sudah pasti mereka tidak merasa nyaman dalam menjalankan usahanya. Oleh sebab itu ketiga aspek perizinan harus dipenuhi terlebih dahulu” ujarnya.

Pernyataan Walikota tersebut merupakan bentuk respon atas pengaduan warga sekitar terhadap pembangunan hotel yang mereka anggap tidak diawali dengan sosialisai atau pengenalan yang baik. Sebelumnya pemerintah kota Yogyakarta menjelaskan bahwa ada sekitar 5 persen atau 30 Hotel yang sudah melakukan pembangunan fisik, karena mereka telah mengantongi Izin mendirikan Bangunan (IMB) yang di keluarkan oleh Dinas Perizinan Kota Yogyakarta.

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita