53 Selasa, 09 September 2014 | 18:04:38

Status Tanah Menjadi Kendala Pembebasan Lahan Tol

Status Tanah Menjadi Kendala Pembebasan Lahan TolHalo Malang

Status Tanah Menjadi Kendala Pembebasan Lahan Tol.

Proyek pembangunan jalan tol di Provinsi Riau, tepatnya di wilayah Dumai-Pekanbaru mengalami kendala.  Seperti yang sering di temui pada proyek pembangunan jalan lainnya. Pembebasan lahan merupakan  kendala awal yang dihadapi pada proses pembangunan jalan.

Namun kali ini yang menjadi masalah utama adalah, lahan yang akan di bebaskan sebagian besar dimiliki oleh negara dan sejumlah perusahaan, Sehingga cukup sulit bagi pemerintah untuk melakukan pembebasan lahan tersebut.

Seperti yang di ungkapkan oleh Dermawan, selaku Asisten I Pemko Dumai pada Jumat (5/9/2014). “Yang menjadi kendala utama pada proses pembebasan lahan adalah, status lahan dan hak penguasaan hutan ,dimiliki oleh negara, dan perusahaan”

Ia juga menambahkan, sesuai dengan tugas yang dipercayakan, untuk mempersiapkan proyek jalan tol tersebut pihak Pemko sudah melakukan pengukuran dan pemetaan di seluruh bidang lahan yang akan dibangun jalur bebas hambatan. Proses pengerjaannya pun cukup terbilang efisien.

Seperti penuturannya berikut ini “ Sampai saat ini, telah rampung pemetaan lahan dan persil tanah sepanjang 8 kilometer,”

Proses tersebut dikerjakan untuk wilayah Dumai, dengan rencana pembangunan jalan tol sepanjang 16 kilometer dengan pintu gerbang di kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur.

Sumber : Riau Pos

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita