207 Selasa, 09 September 2014 | 17:55:36

Rute MRT di Kota Parahyangan

Rute MRT di Kota Parahyanganokezone

Monorel Train atau yang biasa di sebut MRT, kini telah menjadi salah satu rencana pembangunan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Menurut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil,proyek MRT tersebut, diperkirakan membutuhkan dana sekitar 6 trilyun rupiah, dan direncanakan akan terdiri dari dua koridor yaitu koridor utara dan koridor selatan.

Rencananya koridor pertama akan melalui wilayah permukimam Cibeunying, Tegalega dan beberapa wilayah komersil seperti BIP, BEC, Dago, Jalan Asia Afrika juga kawasan pendidikan seperti Unpad, Unikom. ITB dan Universitas Pasuruan.

“Koridor kedua akan melalui daerah permukiman Gedebage, Bojonagara, Cimahi Selatan, kawasan komersil, Pasar Gedebage, Factory Outlet, Jalan Riau, BIP, BEC, IP , kawasan perkantoran di Jalan Riau, Balaikota dan perkantoran di Jalan Pajajaran,” Ungkap Kamil.

Proyek monorel bermaksud untuk mengajak masyarakat kembali memanfaatkan transportasi publik. “ya singkatnya, Kalau ada transportasi publik yang nyaman dan orang bisa duduk, saya yakin masyarakat pasti ingin mencobanya” jelas Emil, begitu ia biasa di sapa saat di temui di Hotel Horison Bandung pada hari senin (8/9/2014).

Anggaran yang nilainya mencapai 6 Trilyun untuk proyek MRT tersebut, akan diperoleh dari dana APBD dan Investor swasta, jelas emil dalam keterangannya.

Emil juga mengungkapkan, apabila proyek monorel rampung dan sudah berjalan, pihaknya menargetkan masyarakat bandung yang menggunakan transportasi publik, pada awalnya hanya sekitar 20% dan akan di targetkan naik hingga 50%.

Sumber : Fokus Jabar

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita