403 Kamis, 04 September 2014 | 10:28:38

Pameran Rumah Rakyat, Rumah Bodetabek Rp 98 juta -120 juta

Pameran Rumah Rakyat, Rumah Bodetabek Rp 98 juta -120 jutaRumah Subsidi di Bekasi - perumahanmurahbekasi

Pada hari ini sedang digelar pameran rumah bersubsidi "Pesta Rumah Rakyat" di Hall A Jakarta Convention Center. Pameran rumah rakyat ini diselenggarakan oleh Kementrian Perumahan Rakyat mulai dari tanggal 3 September kemarin sampai tanggal 7 September 2014.

Deputi Pembiayaan Perumahan Kemenpera Sri Hartoyo mengatakan pameran ini ditujukan untuk masyaarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang ingin memiliki rumah.

"Rata-rata konsumen ini yang beli berpenghasilan Rp 2,5 juta sampai Rp 3 juta" Kata Sri di acara tersebut hari rabu kemarin (03/09).

Pameran tersebut ditargetkan mencapai Rp 600 miliar dengan penjualan sampai 5000 unit rumah. Pameran melibatkan 89 peserta yang terdiri dari 77 pengembang, delapan perbankan dan empat mitra kerja lainnya. Rumah yang dijual mendapatkan subsidi dari pemerintah, dengan skema pembiayaan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Dengan FLPP, konsumen akan mendapat subsidi bebas ppn dan keringanan bunga cicilan sampai 7,25% dengan kredit 15-20 tahun.

Harga rumah subsidi ini bisa mencapai Rp 120 juta di Wilayah Bodetabek. Bahkan ada yang bisa berkisar Rp 98 juta. dengan cicilan per bulan rata-rata Rp 800ribu - Rp 900ribu.

Syarat KPR FLPP
Namun demikian ada beberapa syarat yang harus dimiliki oleh nasabah KPR FLPP ini.
1. Masyarakat yang berpenghasilan tetap dan tidak tetap dengan gaji Pokok :
    a. Rumah Sejahtera Tapak     : Maksimal Rp 3.500.000,-
    b. Rumah Susun                   : Maksimal Rp 5.500.000,-
2. Belum Pernah Memiliki Rumah
3. Belum Pernah Menerima Subsidi Perumahan dan FLPP
4. Mempunyai NPWP dan
5. Menyerahkan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi atau Surat pernyataan bahwa penghasilan pokok yang bersangkutan tidak melebihi batas penghasilan pokok yang disyaratkan.

Sumber : Detik, Bisnis

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita