124 Rabu, 03 September 2014 | 11:39:19

BTN Expo Agustus 2014 melebihi target

BTN Expo Agustus 2014 melebihi target Padatnya pengunjung BTN Expo agustus lalu - Riscon

Setelah triwulan II-2014 dilewati, Pada triwulan III pencapaian kredit perumahan BTN mencapai lebih dari Rp 1 triliun. Dan masih berpotensi bertambah lagi. Hal ini dijelaskan oleh Eko Waluyo, Corporate Secretary Division PT BTN.

Kucuran kredit tersebut ternyata berasal dari pembiayaan perumahan di wilayah Jabodetabek. Hasil yang didapat dalam pameran properti BTN EXPO 2014 beberapa waktu lalu. Target awalnya adalah Rp 750 miliar, namun ternyata ketika penutupan pameran berhasil mencapai angka Rp 1 triliun.

Menurut Eko, penambahan kredit terdiri dari 15 lokasi di bawah pembinaan 15 kantor cabang bank BTN di Jabodetabek. Jumlahnya mencapai 2000 unit rumah dan nilainya mendekati Rp 1 triliun. Hal ini merupakan prospek baik dalam menyambut Triwulan III tahun 2014.

Eko mengakui bahwa event BTN Property Expo telah berhasil memberikan sumbangan yang besar. Respon masyarakat yang besar untuk event tersebut apalagi dengan berbagai fasilitas dan kemudahan yang ditawarkan untuk transaksi selama pameran.

Dalam pameran BTN Property Expo yang digelar pada 16-24 agustus 2014 lalu, ternyata telah melebihi target 15 ribu pengunjung. Acara tersebut mengusung tema Pesta KPR BTN, dengan harapan pameran tersebut untuk memenuhi kebutuhan hunian sekaligus mempercayakan pembiayaan pada KPR.

BTN Property Expo 2014 telah dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Pameran tersebut diikuti oleh lebih dari 170 pengembang, dan lebih dari 300 proyek perumahan dan apartemen di seluruh Indonesia.

Memasuki Triwulan III-2014
Ali Tranghanda, pengamat properti dari Indonesia Property Watch mengamini bahwa pasar akan bergerak naik memasuki triwulan III/2014. Dengan asumsi kondisi politik yang kondusif. Namun meskipun adanya tren pertumbuhan, masih belum menunjukan tren percepatan yang signifikan.


Sumber : BeritaSatu, metrotvnews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita