268 Rabu, 20 Agustus 2014 | 09:42:20

Ahok Urus Sengketa Lahan Waduk Ria Rio, PT Pulomas Jaya Malu

Ahok Urus Sengketa Lahan Waduk Ria Rio, PT Pulomas Jaya MaluKompas

Landi Rizaldi yang merupakan Direktur Utama PT Pulomas Jaya menginginkan pihaknya segera menyelesaikan sengketa lahan di Waduk Ria Rio. Tanah di Waduk Ria Rio tersebut diklaim oleh ahli waris Adam Malik. Ia menghimbau agar pihaknya membereskan masalah tersebut sebelum Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diangkat menjadi Gubernur DKI Jakarta, menggantikan Joko Widodo. Karena dia merasa bahwa pihaknya bertanggung jawab atas sengketa tersebut, dan dia tidak mau jika pemimpin turut mengatasi masalah itu.

"Jika nanti gubernur DKI sudah berganti, kita yang harus beresin ini. Kita sebagai BUMD ya malu kalau pimpinan turun tangan," ungkap Landi pada Kompas.com di Balaikota, Senin (18/8/2014).

Rizaldi menyatakan bahwa PT Pulomas Jaya merupakan kepanjangan tangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai anak perusahaan BUMD PT Jakarta Propertindo. Tugasnya yaitu menata kawasan Waduk Ria Rio sesuai dengan kegunaannya, serta merelokasi penduduk ilegal di kawasan itu.

"Kami paham tugas gubernur itu sangatlah banyak dan menumpuk yang lebih urgent. Ya, kita tahu dirilah. Kita komitmen itu," jelasnya.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merupakan presiden terpilih periode 2014-2019. Hal itu berarti, Basuki akan menggantikan posisinya sebagai gubernur DKI Jakarta. Keduanya diketahui mempunyai karakter yang berbeda. Jokowi dikenal sebagai pengayom, sedangkan Basuki dikenal sebagai sosok yang tegas dan tanpa ampun.

Rizaldi mengungkapkan, pada dasarnya, bentuk dukungan Pemprov DKI untuk menata area Waduk Ria Rio hanya sebatas urusan legalitas saja. Keikut sertaan Jokowi untuk membujuk penduduk pindah, beberapa waktu lalu dinilai hanyalah "bonus bantuan" dari pimpinan saja.

"Jadi, ke depan mau ada masalah apa pun, mau pembebasan lahan atau pengosongan lahan ya tanggung jawab sepenuhnya ada di kami," ucap dia.

 

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita