175 Selasa, 19 Agustus 2014 | 16:15:10

Jakarta Diprediksi Jadi Kota Paling Berkembang

Jakarta Diprediksi Jadi Kota Paling Berkembangninott

Kota Jakarta diramalkan akan menjadi kota yang paling cepat berkembang atau kota global di dunia pada masa yang akan datang. Ibu kota dari negara Indonesia ini dinilai mampu berkembang dari berbagai sektor, contohnya sektor sumber daya manusia, pengalaman budaya, dan politik. Demikian hasil survei yang dirilis oleh A.T. Kearney yang merupakan konsultan manajemen global yang berfokus pada isu bisnis, pemerintahan dan lembaga di seluruh dunia. Pada survei tersebut diperoleh 10 kota yang dapat berkembang pesat atau kota global dalam 20 tahun mendatang, dan Jakarta mengukuhkan dirinya di peringkat pertama.

"Kota Jakarta berhasil berkembang dalam mengatasi ketidaksetaraan pendapatan dan masalah lingkungan. Selain itu kota Jakarta juga dianggap berhasil dalam menjaga stabilitas dan keamanan," berikut pernyataan yang diambil dari Business Insider, Senin (18/8/2014).

Survei ini menguji potensi dari 34 kota di beberapa negara yang memiliki penghasilan rendah dan menengah di seluruh dunia. Indikator survei tersebut antara lain adalah kegiatan bisnis, sumber daya manusia, pertukaran informasi, pengalaman budaya, dan partisipasi politik. Adapun peringkat lima besar kota yang diramalkan paling berkembang tersebut di antaranya Jakarta, Manila, Addis Ababa, dan New Delhi.

Berdasarkan riset AT Kearney, berkembangnya sebuah kota menjadi kota global kuat hubungannya dengan pembangunan ekonomi dan manusianya. Dengan lingkungan kota yang kondusif, menarik, dan mampu mempertahankan posisinya dari segi bisnis, ide, dan modal, kota global bisa mendatangkan manfaat bagi kota-kota di sekitarnya.

 

 

Sumber: okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita