401 Selasa, 19 Agustus 2014 | 11:39:57

Pembangunan Jembatan Musi VI Segera Dimulai

Pembangunan Jembatan Musi VI Segera Dimulairmolsumsel

Pemerintah Sumatera Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga atau PUBM akan memulai pembangunan Jembatan Musi VI. Jembatan yang memiliki panjang 2.200 meter dengan lebar 7 meter dan memiliki dua jalur ini membentang dari Jl Sultan Muhammad Mansyur dan Jl Wahid Hasyim, Kertapati, Palembang. Wilayah yang dilalui jembatan ini yaitu Jalan Perintis Kemerdekaan, melalui Perkantoran Dinas PU Kota Palembang, kawasan 14 Ulu, Jalan Jaya Indah dan berakhir di Jalan A Yani Plaju. “Jika sebelumnya masyarakat yang melalui Jalan Perintis Kemerdekaan ingin ke Jalan A Yani harus menempuh jarak 6 km, dengan adanya jembatan ini akan menjadi 2 km,” ujar Rizal Abdullah selaku Kepala Dinas PUBM Sumatera Selatan, yang ditemui beberapa waktu lalu.

"Sementara ini kami masih melakukan persiapan untuk Musi IV, dan tinggal melakukan pembuatan DED-nya dan pada petengahan 2015 kami akan memulai pembangunan," ungkapnya lagi, Senin (18/8/2014).

Dana pembangunan jembatan ini bersumber dari APBN yaitu sebesar Rp 200 miliar. Proyek pembangunan jembatan ini dijadwalkan beres pada tahun 2016 mendatang. Sebelum pembangunan dikerjakan, Dinas PU Bina Marga telah melakukan Feasibility Study (FS), AMDAL, Larap atau dokumen perencanaan pengadaan tanah, Detail Engeneering Design (DED) dan rencana pembebasan lahan. “Khusus untuk FS, AMDAL dan DED akan kita lakukan review terhadap dokumen-dokumen yang ada, apakah masih berlaku mengingat telah lebih dari 7–9 tahun yang lalu kita buat,” jelas Rizal.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa dana ini khusus dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur. Sementara dana untuk pembebasan lahan, pihaknya belum dapat memberi kepastian.

 

 

Sumber: tribunnews, koran-sindo

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita