222 Selasa, 19 Agustus 2014 | 09:59:19

Tahap Konstruksi Proyek MRT Mulai Dilakukan

Tahap Konstruksi Proyek MRT Mulai Dilakukanokezone

Jakarta bakal mempunyai stasiun bawah tanah. Proyek Mass Rapid Transit atau MRT mulai dikerjakan. Tahapan pertama yang akan dikerjakan yaitu konstruksi skala besar pembangunan stasiun bawah tanah di titik Istora dan Bendungan Hilir, Jakarta Selatan pada Selasa (12/8/2014) malam. Tetapi pengaruhnya tentu akan menyebabkan kemacetan di beberapa titik ruas jalan Ibukota.

Dono Boestami selaku Direktur Utama PT MRT Jakarta menyatakan, dengan dimulainya pembangunan pada titik Istora dan Bendungan Hilir ini menunjukkan keseluruhan tahapan konstruksi skala besar untuk jalur bawah tanah.

"Semua lokasi yang dilakukan kontruksi skala besar nanti akan berfungsi menjadi stasiun bawah tanah MRT Jakarta yang akan terdiri 6 stasiun, yaitu Stasiun Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas, dan Bundaran HI," ungkapnya dalam sebuah keterangan, di Jakarta.

Konstruksi yang tengah dikerjakan baru memasuki tahap pengeboran jalan untuk terowongan bawah tanah. Pengerjaan ini menjadi fokus utama. Lalu dilanjutkan dengan penggalian dan pembuatan struktur utama stasiun yang direncanakan akan rampung pada 30 April 2016 mendatang.

Pengaruh pengerjaan proyek besar ini yaitu penyempitan di sejumlah ruas jalan protokol. Jalur lalu lintas nantinya memang akan terganggu pada titik Senayan dan Setiabudi. Salah satu langkah mengatasi kemacetan, polisi pun mengadakan rekayasa lalu lintas. Untuk menangani masalah itu, pada  titik Istora dan Bendungan Hilir akan dibuat berbelok dengan memanfaatkan lokasi lajur hijau dan trotoar jalan yang telah dibongkar dan dipindahkan.

Seluruh titik yang dilakukan konstruksi skala besar berfungsi untuk stasiun MRT bawah tanah yang akan terdiri dari 6 stasiun, yakni Stasiun Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setia Budi, Dukuh Atas dan Bundaran Hotel Indonesia.

 

 

Sumber: Liputan6

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita