145 Senin, 18 Agustus 2014 | 09:52:16

39,75 Persen Saham Bank ICB Bumiputera Dikuasai MNC

39,75 Persen Saham Bank ICB Bumiputera Dikuasai MNCrakanews

MNC Group melalui PT MNC Kapital Indonesia Tbk sudah memegang 39,75 persen saham dari PT Bank ICB Bumiputera Tbk (BABP). Pemindahan saham BCAP dilaksanakan oleh ICB FInancial Group Holdings AG kepada MNC Kapital pada 25 Juli 2014 lalu. Hal tersebut dinyatakan menurut keterangan tertulis yang disampaikan Eddy R Sinulingga selaku Presiden Direktur BABP dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (8/8/2014).

Setelah pemindahan saham tersebut, maka struktur kepemilikan saham BABP adalah ICB Finansial menguasai 41,07 persen, MNC Kapital memegang 39,75 persen dan masyarakat sebesar 19,18 persen.

Sebelumnya, pada Maret 2014 lalu, MNC Kapital sudah melaksanakan akuisisi atas 54,86 juta lembar saham BABP. Dengan begitu, MNC memiliki sebanyak 1,37 miliar, setara dengan 25 persen kepemilikan ICB Bumiputera.

Pada 23 Juli 2014, MNC mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK sebagai salah satu Pemegang Saham Pengendali dan Bapak Hary Tanoesoedibjo sebagai Pemegang Saham Pengendali Terakhir atau Ultimate Shareholder dari PT Bank ICB Bumiputera Tbk.

Usai mendapatkan persetujuan dari OJK, PT Bank ICB Bumiputera Tbk akan segera diubah namanya menjadi PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank).

MNC Bank pada saat ini tengah melakukan Penawaran Umum Terbatas III dengan target total dana yang dikumpulkan sebanyak-banyaknya Rp 805 miliar, yang apabila berhasil dilaksanakan seluruhnya maka akan meningkatkan modal inti menjadi Rp 1,03 triliun.

 

 

Sumber: okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita