231 Kamis, 14 Agustus 2014 | 15:57:37

Mewujudkan Jakarta Eco-City, PGN siap mendukung

Mewujudkan Jakarta Eco-City, PGN siap mendukungpengecekan pipa gas

Dalam rangka mengembangkan kota ramah lingkungan, efisien dan hemat energi, Pemprov DKI Jakarta didukung Perusahaan Gas Negara (PGN) untuk mewujudkan Eco-City tersebut. PGN akan memanfaatkan dan menyalurkan Bahan Bakar Gas untuk energi yang ramah lingkungan.

PGN bersama pemerintah DKI meningkatkan terus manfaat energi dari gas bumi ke dalam berbagai sektor seperti perumahan, transportasi dan sebagainya. Hal ini sesuai jugan dengan program jangka panjang PGN untuk menjadikan gas bumi sebagai energi di seluruh negeri.

Pembangunan yang dicanangkan untuk infrastruktur adalah pipa gas untuk sekotr rumah tangga, komersial dan industri. Sedangkan untuk transportasi dibangun juga SPBG (Stasiun Pengisian Bahan bakar Gas) dan Mobile Refuiling Unit (MRU).

Dari sektor rumah tangga, sambungan baru gas bumi adalah sebanyak 5.200 pelanggan, dan yang sudah ada sebanyak 13.900 pelanggan. Meliputi 13.600 dari pelanggan rumah tangga, komersial sebanyak 215, dan industri sebanyak 137.

Dan untuk transportasi PGN memberi kemudahan akses masyarakat dengan menambah pembangunan MRU dan SPBG di Waduk Pluit. MRU di Waduk Pluit ini dapat melayani sampai 500 kendaraan per-harinya. Saat ini PGN menyuplai 14 SPBG mitra di Jakarta.

Ridha Ababil, Kepala Komunikasi Korporat PGN mengatakan Langkah strategis tersebut adalah bagian dari program jangka panjang PGN untuk gas bumi sebagai energi baik di seluruh negeri. Demi menciptakan eco-city di Jakarta, membutuhkan komitmen, konsistensi dan partisipasi dari semua pihak, baik pemerintah, pelaku usaha maupun masyarakat.

Sumber : Tribunnews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita