221 Selasa, 05 Agustus 2014 | 12:22:57

Taman Rakyat di Kolong Flyover Klender

Taman Rakyat di Kolong Flyover Klenderdtk-jakarta

Pemerintah kota Jakarta Timur mempunyai agenda sehubungan adanya lahan kosong setelah ditertibkannya PKL atau pedagang kaki lima di sekitar pasar Jaya Klender SS dan Flyover Klender. “Kolong flyover ini akan dijadikan taman,” ungkap Krisdianto selaku Wali kota Jakarta Timur, di sela penertiban PKL, Senin (4/08/14). Revitalisasi lingkungan ini akan dikerjakan pemerintah guna mengurangi kesan kumuh yang disebabkan PKL dan meningkatkan daerah kawasan hijau kota. Krisdianto menilai, pembangunan taman tersebut juga akan memfasilitasi masyarakat sekitar untuk berolahraga. “Kita akan bangun lapangan futsal atau bulu tangkis,” katanya.

“Saat ini kami sedang mengerjakan perbaikan pagar,” papar Nandar Sunandar selaku Kepala Dinas Pertamanan DKI Jakarta pada Tempo, Senin (4/08/14). Danar mengatakan bahwa taman tersebut akan dibuat secara modern.

Pengerjaan taman rakyat itupun diusahakan secepatnya agar PKL tidak menempati lahan itu lagi. “Kalau memungkinkan kita akan bangun lapangan futsal, skateboard, bulu tangkis, fitness outdoor, bahkan Wifi,” tuturnya.

Nandar mengungkapkan bahwa sampai sekarang, rencana pembangunan itu telah pada tahap pelaksanaan. “Kami sudah membangun pagar dengan biaya sendiri,” katanya.

Dinas pertamanan dan pemakaman DKI Jakarta mengatakan sedang berusaha untuk negosiasi dengan sejumlah perusahaan-perusahaan dengan metode CSR. “Kalau lancar, coca cola akan maju,” ujarnya.

Masalah keamanan, Nandar menyatakan sudah berkoordinasi dengan pihak kelurahan Jatinegara. “Taman harus dijaga Satpol PP, soalnya masyarakat kita kental akan sikap vandal,” kata Nandar.

Pembangunan taman-taman baru di Jakarta tidak hanya dilakukan di flyover Klender. Dinas pertamanan akan terus memantau lokasi-lokasi lain yang akan ditertibkan dari PKL. Lokasi lainnya tersebut adalah Pasar Jatinegara, PKL di Jalan DI Panjaitan, Pasar Gembrong, Jalan Kalimalang, Pasar Obor, Jalan Raya Bogor di depan Pabrik Kong Ghuan, Terminal Pulogadung, dan Pasar Klender.

“Kalau memungkinkan, taman baru akan dibangun di semua lokasi tersebut,” ungkap Nandar.

 

 

Sumber: Tempo

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita