283 Selasa, 05 Agustus 2014 | 12:17:00

Rest Area di Bandara Soetta Dari Angkasa Pura II

Rest Area di Bandara Soetta Dari Angkasa Pura IIflickriver

PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soetta mulai mengaktifkan tempat peristirahatan atau rest area khusus penumpang di Terminal I A. Penumpang pesawat yang tengah menunggu penerbangan dapat menikmati rest area yang terletak di ruang tunggu penumpang setelah check in pesawat secara gratis. ”Ini adalah bagian pelayanan untuk pengguna jasa bandara," ungkap Yudis Tiawan selaku General Affair Manager Bandara Soekarno-Hatta pada Tempo, Selasa (05/08/14).

Yudis mengatakan, rencananya rest area yang sama akan dibangun untuk masing-masing terminal kedatangan dan keberangkatan di Bandara Soetta. Ruangan dengan bentuk memangjang itu dirancang secara minimalis dan futuristic. Dinding ruangan dicat dengan warna cokelat muda kehijauan bermotif garis melengkung yang terlihat seperti bunga dan langit-langit ruangan berwarna cokelat kayu yang menambah kesan nyaman pada ruangan tersebut.

Ruangan sepanjang 225 meter tersebut memiliki lantai yang berlapis karpet abu-bau dan memiliki 30 sofa berwarna cokelat. Fasilitas pendukung pun ada di ruangan itu berupa tempat pengisian ulang baterai handphone atau laptop dan free Wi-Fi.

Namun, fasilitas hiburan berupa musik dan televisi belum tersedia di tempat itu. "Untuk suara musik dan layar televisi sedang dalam proses pemasangan, ditambah juga dengan layar schedule penerbangan akan terpampang di depan sofa agar mudah dilihat," ujar Andika Nurmayan selaku General Manager Terminal I Bandara Soekarno-Hatta.

Andika menilai, rest area ini akan sangat berguna bagi penumpang pesawat yang sedang menunggu jadwal penerbangan atau pesawat yang delay. "Jadi bisa tidur-tiduran, istirahat dan bisa melakukan aktivitas lainnya seperti browsing karena di sini free Wi-Fi," paparnya. Andika menyatakan, rencananya tempat serupa akan dibangun di Terminal I B." Sedang dalam proses," tegasnya.

Menurut Andika, guna menambah kenyamanan pengguna jasa bandara, beberapa fasilitas baru sudah disediakan di Terminal I A, B dan C contohnya penambahan 12 eskalator masing-masing untuk terminal kedatangan dan keberangkatan. Ruang ibu menyusui yang direnovasi dan juga menyediakan tempat mandi bayi, tempat air panas untuk membuat susu bayi hingga tempat menidurkan bayi.

Bagi perokok, pengelola bandara telah menambah ruang khusus untuk merokok. Kapasitas kursi di ruang juga ditambah 100 persen.

Caranya ialah dengan menghubungkan ruang tunggu atau connecting lounge sehingga semakin luas dan lega. "Jika sebelumnya hanya 200 kursi, kini bisa 400 kursi di masing-masing terminal," tutur Andika. Ruang tunggu tersebut saling terhubung dengan ruang A1 hingga A7.

 

 

Sumber: Tempo

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita