86 Senin, 04 Agustus 2014 | 11:57:58

Bisnis Hotel Andalkan Para Turis Asing

Bisnis Hotel Andalkan Para Turis Asingtourismnews

Para pengusaha hotel di Indonesia berharap pada semester II 2014 terdapat pertumbuhan bisnis perhotelan dalam negeri secara berarti. Hal ini dikarenakan lemahnya pertumbuhan bisnis perhotelan di tanah air pada enam bulan pertama tahun 2014 ini. Carla Parengkuan selaku Wakil Sekretaris Jenderal Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI mengungkapkan bahwa harapan pengusaha hotel tersebut disebabkan pada semester II ini beberapa elemen pendukung pertumbuhan bisnis perhotelan. Elemen atau faktor yang mendorong bertumbuhnya bisnis perhotelan pada semester II 2014 ini seperti adanya para turis asing yang menghabiskan waktu liburan musim panas mereka di Indonesia, dan liburan Natal juga tahun baru.

"Nanti pada Agustus-September baru mulai naik lagi karena Agustus kan liburan anak dari wisatawan mancanegara. Tetapi pada Oktober sepi lagi, dan akan kembali naik pada Desember karena ada Natal dan tahun baru," katanya saat ditemui oleh awak Liputan6.com, Minggu (3/8/2014).

Ia memaparkan bahwa lemahnya bisnis perhotelan pada enam bulan pertama 2014 disebabkan periode tersebut masuk dalam kategori low season untuk pariwisata domestik.

Menurut Carla, perhelatan pemilihan umum atau pemilu presiden yang telah berlalu tidak meninggalkan dampak yang berarti terhadap bisnis perhotelan.

"Mungkin wisatawan mancanegara juga kemarin menunggu pemilu, tapi mungkin itu kecil pengaruhnya. Jadi ini lebih kepada low season yang memang terjadi setiap tahun. Sampai akhir tahun kalau melihat tahun lalu ya mudah-mudahan naik," ungkapnya.

 

 

Sumber: Liputan6

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita