155 Senin, 04 Agustus 2014 | 11:53:19

Sistem Core Banking T24 Diterapkan di BTPN Syariah

Sistem Core Banking T24 Diterapkan di BTPN Syariahinfokomputer

Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah atau BTPN Syariah memberitakan bahwa sistem core banking sudah mulai dioperasikan. Sistem core banking ini adalah yang diterapkan oleh Anabatic Technologies. Handojo Sutjipto selaku Direktur Utama Anabatic Technologies menyatakan bahwa sistem core banking ini adalah bagian dari solusi Temenos. Solusi Temenos ini juga dikenal sebagai T24 yang diperuntukkan bagi perbankan syariah.

BTPN Syariah adalah produk terbaru yang dikeluarkan oleh BTPN. BTPN Syariah memiliki tujuan utama yaitu untuk melayani nasabah yang ingin menerapkan syariah Islam dalam mengelola keuangan mereka, yang jumlahnya semakin meningkat. BTPN Syariah menjalin kerja sama dengan Anabatic Technologies dan Temenos dalam menyediakan sistem teknologi informasi perbankan.

Keuntungan atau manfaat yang utama dari pengaplikasian sistem core banking ini ialah sebagai wadah untuk membantu BTPN Syariah fokus pada pertumbuhan bisnis, pengelolaan risiko dan pengaturan biaya. Penerapan sistem core banking ini dimulai dengan pelaksanaan proyek mission critical dan strategis, baik untuk BTPN Syariah maupun Anabatic Technologies.

"Kami turut senang dengan ekspansi BTPN Syariah dan berharap mereka mendapatkan kesuksesan memperluas bisnis perbankan syariah secara agresif sehingga dapat memenuhi visi Indonesia menjadi pusat regional untuk perbankan syariah," ungkap Handojo, Minggu (3/8/2014).

 

 

Sumber: bisnis

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita