260 Selasa, 22 Juli 2014 | 15:50:05

Kebocoran Gas Ulur Proyek MRT

Kebocoran Gas Ulur Proyek MRTmerdeka

Kebocoran pipa gas kepunyaan PT Perusahaan Gas Negara atau PGN hingga menimbulkan kobaran api yang terjadi di jalan Sudirman Rabu, 17 Juli 2014 lalu diprediksi akan menghambat pembangunan proyek Mass Rapid Transit atau yang lebih dikenal dengan MRT. Dono Boestami selaku Direktur Utama PT MRT Jakarta menyatakan bahwa pekerjaan persiapan konstruksi MRT di area Blok M dan jalan Sisingamangaraja sedang dimulai. Jika perbaikan kebocoran pipa gas belum usai, maka kemungkinan akan berpengaruh pada proyek MRT tersebut.

"Kalau perbaikan itu lama dilakukan, otomatis jadwal kami akan terganggu," ungkap Dono Boestami saat dihubungi pada Jumat (18/7/2014).

Sebab itu, Dono berharap agar PT PGN sebagai pemilik pipa gas bisa lebih cepat menyelesaikan perbaikan kebocoran tersebut. Bila tidak diselesaikan secepatnya, PT MRT tidak dapat melanjutkan pekerjaan persiapan konstruksi sesuai jadwal yang ditentukan.

"Yang pasti dari kejadian itu ada pipa yang bocor. Itu harus diperbaiki terlebih dahulu. Kami harapkan pihak PGN bisa segera menyelesaikan investigasi dan melakukan perbaikan pipa gas yang bocor di lapangan. Kalau PGN menggali lagi, otomatis kerja kami terganggu," ujar Dono.

Hingga kini, PT MRT sedang melakukan pekerjaan konstruksi layang dengan membongkar median tengah dan relokasi utilitas di area Blok M sampai jalan Sisingamangaraja. Kedua pekerjaan tersebut dilaksanakan mulai 16 Juli 2014 lalu dan direncanakan akan usai pada 24 September 2014 nanti.

 

 

 

Sumber: Liputan6

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita