280 Jum'at, 18 Juli 2014 | 12:12:06

PU Nyatakan Jalur Pantura Siap Dipakai Mudik

PU Nyatakan Jalur Pantura Siap Dipakai Mudiktempo

Menyambut musim mudik Idul Fitri 2014 Kementerian Pekerjaan Umum atau PU terus mengadakan perbaikan intensif pada jalur Pantai Utara Jawa atau yang biasa disebut jalur Pantura. Berdasarkan yang dikatakan Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak, dengan pengerjaan yang intensif jalur mudik Pantura tahun ini bisa dikatakan lebih baik dari tahun sebelumnya. Ia mengungkapkan di Jakarta, pada Rabu lalu (16/7/2014), ”Sejak awal puasa atau H-30 sudah tidak ada lagi pekerjaan besar di jalan-jalan utama sehingga melancarkan kendaraan besar seperti truk untuk melintas. Saat ini aktivitas pekerjaan yang masih dilakukan hanya pekerjaan kecil, itu pun di luar badan jalan sehingga tidak mengganggu lalu lintas.”

Selanjutnya, Kementerian Pekerjaan Umum menyiapkan pengerjaan darurat di ruas-ruas tertentu di jalur Pantura. Ruas-ruas tersebut antara lain adalah jembatan, daerah yang rawan banjir, termasuk daerah yang rentan rusak karena intensitas hujan yang tinggi. Titik penanganan lainnya adalah pada jalur jalan yang mengalami kepadatan lalu lintas signifikan. “Untuk ini kita lakukan pelebaran badan jalan seperti jalur dari Jakarta hingga Kudus saat ini sudah empat jalur,” imbuhnya.

Dikatakan Hermanto, masih ada beberapa kendala seperti di Simpang Jomin yang masih sangat tinggi kapasitas lalu lintasnya karena jalur tol ke Cikopo masih belum beres. Dari sini kendaraan masih harus keluar Simpang Jomin sehingga membuat penumpukan volume kendaraan.

Mengenai hal ini Kementerian Pekerjaan Umum telah melakukan koordinasi dengan Polri dan Dinas Perhubungan untuk pengaturan lalu lintas di ruas jalur tersebut. “Pesan saya para pemudik ikuti aturan lalu lintas, nikmati perjalanan dan nikmati juga wisata kuliner di sepanjang perjalanan jalur Pantura,” ujarnya.

 

 

 

Sumber: housing estate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita