117 Kamis, 17 Juli 2014 | 15:45:36

Jakarta Pusat Akan Dibetonisasi

Jakarta Pusat Akan Dibetonisasiindopos

Banyak jalan-jalan di wilayah Jakarta Pusat tergenang  saat hujan mengguyur wilayah tersebut. Sering timbulnya genangan air dikarenakan tidak memiliki saluran atau drainase yang baik. Maka itu, sebanyak tujuh jalan di wilayah Jakarta Pusat akan dibetonisasi. Menurut Agustio Ruhuseto selaku Kepala Seski Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jakarta Pusat, ke tujuh jalan yang akan dibetonisasi yaitu Jl Mangga Besar 3, Jl Pintu Air, Jl Cempaka Warna, Jl Cilacap, Jl Kalibaru Timur, Jl Jati Bunder 2, dan Jl Krida 1.

“Jalan ini kerap tergenang karena posisinya sejajar dengan rel kereta sehingga tidak punya saluran, betonisasi akan dilakukan tahun ini juga. Selain betonisasi, kami juga sudah memprogramkan perbaikan trotoar dan pelapisan aspel (layer),” ujar Agustio di Kantor Dinas PU Jakarta Pusat, Kamis (17/7/2014).

Trotoar yang akan dibenahi terbagi ke dalam 14 paket pekerjaan, antara lain di Jl Madiun Latuharhary, Bendungan Hilir, Jl Danau Toba, dan Jl Tengku Cik Ditiro. Sedangkan pekerjaan layering terbagi ke dalam 20 paket pekerjaan untuk jalan-jalan yang rusak karena usia pakainya.

“Jadi seluruhnya ada tiga program untuk infrastruktur jalan di Jakarta Pusat, betonisasi, layering, dan perbaikan trotoar. Tiga pekerjaan ini sudah diusulkan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa dengan anggaran Rp140 miliar. Semoga proses lelang di ULP bisa cepat sehingga bisa kita kerjakan tahun ini juga,” tambahnya.

 

 

 

Sumber: housing estate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita