2 Selasa, 15 Juli 2014 | 11:50:57

Halte Trans Jakarta dan Utilitas Dipindahkan Karena MRT

Halte Trans Jakarta dan Utilitas Dipindahkan Karena MRTmerdeka

MRT layang di koridor Blok M-Sisingamangaraja akan segera dimulai persiapan pengerjaan konstruksinya oleh pihak MRT Jakarta (MRTJ). Oleh sebab itu, halte busway dan fasilitas umum lainnya di area Masjid Al-Azhar akan segera direlokasi. Dalam rilis PT MRTJ yang diterima Senin (14/7/2014), dijelaskan bahwa pekerjaan pengupasan median tengah dan pemindahan utilitas ini akan mulai dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2013 dan diprediksi akan tuntas pada tanggal 24 September 2014 di sekitar lokasi Blok M Plaza.

 Pekerjaan pemindahan utilitas yang terdiri dari gas, air, listrik, dan fiber optik ini akan dikerjakan oleh masing-masing pihak yang memiliki utilitas tersebut. Adapun pekerjaan yang harus dilakukan untuk merelokasi utilitas yang ada, diantaranya adalah penggalian, pemasangan dan penimbunan kembali utilitas serta pengerasan dengan aspal.

Tujuan merelokasi beberapa utilitas yang ada yaitu untuk memindahkan utilitas yang berupa gas, pipa air bersih, kabel listrik, kabel telekomunikasi, dan fiber optik yang awalnya berada di sisi jalan (bawah trorotar jalan) menjadi berada di bawah badan jalan (median jalan). Hal tersebut disampaikan oleh M Nasyir selaku Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta.

"Semua pekerjaan tersebut dilakukan karena area di sisi jalan akan menjadi lokasi tiang bakal stasiun MRT Blok M," ungkap M Nasyir.

 

 

Sumber: detiknews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Referensi

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita