104 Selasa, 15 Juli 2014 | 11:26:00

Ruas Jalur Mudik Siap H-10

Ruas Jalur Mudik Siap H-10tribunnews

Demi terciptanya kelancaran dan kenyamanan kegitan mudik lebaran, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) melakukan perbaikan terhadap ruas-ruas jalan di Jawa yang diprediksi akan diramaikan kendaraan para pemudik. Menteri Perhubungan, EE Mangindaan menegaskan bahwa sampai saat ini, perbaikan ruas jalan yang tengah dilakukan baik ruas jalan utara ataupun jalan selatan jawa masih berjalan sesuai yang direncanakan. Pihaknya juga memberikan kepastian, perbaikan jalan akan selesai sepuluh hari menjelang lebaran dan jalan-jalan tersebut sudah dapat dilintasi.

"Tidak ada masalah, sudah kami tinjau sampai ke Nagrek. Menurut Menteri PU H-10 sudah siap semuanya. Meskipun belum sempurna tapi sudah bisa dilewati semua," ujar Mangindaan, Jakarta, Senin (14/7/2014).

Lebih jauh, ia menyatakan bahwa pihaknya akan melarang truk gandeng melintasi jalur-jalur mudik tersebut pada H-4 agar kegiatan mudik berjalan lancar. "H-4 hanya yang sumbu dua saja yang boleh. Lebih dari dua tidak boleh, penuh sekali," tambahnya.

Mangindaan mengatakan, Menteri PU telah memberikan pernyataan bahwa H-30 ruas jalan utara dan selatan sudah dapat digunakan. Tetapi, ia menegaskan bahwa pihaknya akan terus melanjutkan perbaikan hingga H-10 dikarenakan kekhawatiran akan rawan terjadinya kerusakan pada jalur mudik tersebut.

"H-10 tetap jadi patokan, meskipun PU H-30 katakan sudah siap. Saya takut rusak sekali, karena padat sekali," terangnya.

 

 

 

Sumber: Liputan6

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita