166 Senin, 14 Juli 2014 | 16:15:00

Jakarta Selatan Area Paling Disukai Expatriat

Jakarta Selatan Area Paling Disukai Expatriat

Jakarta Selatan masih tetap tak tergantikan sebagai lokasi rumah para ekspatriat. Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Jakarta Property Market Report 2nd Quarter 2014 dari Colliers International Indonesia.
 
Ferry Salanto, Associate Director Research Colliers Internasional Indonesia, menjelaskan bahwa kawasan di Jakarta Selatan memang memiliki pesona. “Selain masih asri, kawasan di Jakarta Selatan ini dekat dengan kawasan bisnis CBD,” (10/7).
 
Berdasarkan data dari Colliers International Indonesia kawasan di Jakarta Selatan termasuk Menteng, Kuningan, Pondok Indah, Kebayoran Baru, Permata Hijau, Kemang, Cilandak, Cipete dan Pejaten. Ferry mengatakan bahwa Cilandak, Cipete dan Pejaten merupakan kawasan perumahan baru yang di bangun di kawasan Jakarta Selatan di kuartal pertama 2014. Ketidakseimbangan antara persediaan perumahan yang terbatas dan permintaan yang besar untuk perumahan expatriat menjadikan para penmilik rumah memiliki sikap take it or leave it. Menurut Ferry, sikap para pemilik rumah yang demikian karena mereka masih percaya diri untuk mempertahankan harga sewa yang tinggi.
 
Secara keseluruhan, peningkatan harga sewa rumah ekspatriat berada di angka sekitar 15 sampai 20 persen atau USD 400-500 per bulan per unit dibandingkan dengan semester sebelumnya. Pada saat ini, tingkat minimum menyewa sebuah rumah untuk ekspatriat adalah USD 3000 per unit per bulan
 
Menurut Ferry permintaan untuk perumahan ekspatriat selama semester ini masih berada dalam tingkat yang baik, tetapi tidak seagresif dua tahun terakhir.
 


Sumber: Rumah123

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita