107 Kamis, 03 Juli 2014 | 17:30:08

Flat "khusus untuk asian female" di Inggris

Flat Standard

Kesalahan penulisan iklan yang tidak disadari ternyata memicu hal yang bisa berakibat fatal. Kejadian ini terjadi di sebuah iklan baris internet di Inggris. Sebuah iklan yang bernada rasis "great for single Asian female"

Dilansir dari Standard, Sebuah apartemen kecil, berukuran studio diiklankan di sebuah website Lokal inggris dengan nilai 500 Poundstrling perbulan. Dengan menampilkan foto-foto gambar dari flat yang berukuran studio tersebut, dilengkapi juga dengan deskripsi untuk menggambarkan apartemen tersebut.

Namun yang dituliskan dalam deskripsi memberikan kesan rasis. "Menawarkan sebuah studio, Jendela double glazing, lantai bambu yang bagus, sangat cocok untuk wanita asia single (Great for single asian female)."

Pemilik rumah memprotes hal tersebut kepada agen pengiklannya. Dan agen properti Martin Brooks berkilah bahwa kesalahan tersebut dikarenakan karyawannya yang masih status trainee.

"Hal tersebut tidak pantas, tidak seharusnya mengatakan seperti itu tentang orang asia. Tidak akan lagi terjadi hal demikian dan akan dihapus segera" Kata pihak dari Martin Brookes.

Dan akhirnya dirubahlah deskripsi dari iklan tersebut menjadi : "Martin Brookes dengan senang hati menawarkan full furnish flat studio, Terletak di belakang rumah utama di lantai satu. Studio ini lengkap dengan shower dan peralatan dapur yang rapi."

Dan tidak diketahui pada akhirnya siapa yang mengiklankan sebelumnya.

Sumber : Standard.uk



📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita