100 Senin, 23 Juni 2014 | 14:48:56

Hunian ini adalah Surganya Pilot

Hunian ini adalah Surganya Pilot7fl6

Untuk apa kegunaan garasi anda dirumah? Pastinya untuk menyimpan mobil atau motor atau kendaraan lainnya bukan? Tetapi apakah ada pesawat terbang di dalam garasi anda? Dan ternyata tetangga anda hampir semua punya garasi berisi pesawat terbang.

Ternyata fenomena demikian bukanlah mimpi. Inilah surganya para pilot. Ada sebuah kawasan di Florida, Amerika Serikat membangun sebuah perumahan yang memang mempunyai tema hunian untuk penerbang. Permukiman ini setiap rumah pribadi memiliki hanggar atau garasi pesawat terbang masing-masing rumahnya.

Spruce Creek adalah perumahan unik dengan 700 hanggar pesawat dan jumlah rumahnya ada sekitar 1.300 unit. Kebanyakan rumahnya memiliki hanggar probadi dengan landasan yang dinavigasikan GPS.

Awal mulanya dulu kawasan ini merupakan lapangan terbang resmi ketika Perang Dunia Kedua, namun kemudian di rubah menjadi permukiman untuk komunitas penerbang. Selain pilot profesional yang tinggal disini ternyata banyak juga profesi-profesi lain seperti dokter dan pengacara yang memang hobi terbang dengan pesawat.

Banyak juga selebriti yang memiliki tempat tinggal di situ, seperti John Travolta, Tom Cruise juga pernah menempatinya dulu bersama pacarnya Nicole Kidman.

Jadi Jangan heran jika banyak rambu-rambu yang memberitahu untuk hati-hati terhadap pesawat. Sebab memang demikian kehidupan disana, aktifitas yang dilakukan seperti belanja, atau mengunjungi kerabat memakai pesawat terbang mereka masing masing.

Fasilitas yang ada di permukiman ini juga cukup lengkap, seperti sekolah, tempat rekreasi, komunitas antar penduduk, dan keamanan yang sangat baik.

Jadi anda tidak usah ke bandara dulu bila naik pesawat, cukup buka garasi, hidupkan pesawat, dan terbang.. Menarik bukan?

Sumber : Liputan 6, 7fl6

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita