123 Sabtu, 21 Juni 2014 | 15:57:48

Rumah walt Disney dijual seharga Rp 887,4 miliar

Rumah walt Disney dijual seharga Rp 887,4 miliarRumah Walt Disney - Pinterest

Rumah bekas kediaman produser, sutradara, animator, dan pengisi suara asal Amerika Serikat, Walter Elias Disney, atau yang lebih dikenal dengan nama Walt Disney, berhasil dijual dengan harga US$ 74 juta atau senilai Rp 887,4 miliar.

Menurut laporan Wall Street Journal, yang kemudian dikutip oleh Hollywood Reporter, properti Carolwood Drive di Holmby Hills, Los Angeles, AS, ini ditawarkan dalam daftar seharga US$ 90 juta oleh agen properti Jay Harris dan Mauricio Umansky.

Penjual rumah itu adalah penanam modal Gabriel Brener yang juga memiliki klub sepak bola AS Houston Dynamo. Rumah ini berhasil terjual pada seorang pembeli internasional yang identitasnya dirahasiakan.

Gabriel memiliki rumah yang didiami istri Walt Disney ini di akhir tahun 1990-an. Saat itu rumah ini dijual dengan harga hampir US$ 8,5 juta. Ia kemudian memugar rumah dan mendapat banyak lahan kosong. Gabriel akhirnya memangun sebuah rumah batu kapur di properti tersebut.

Menurut Michael Campbell, Presiden Sejarah Masyarakat Carolwood Pacific, Walt Disney membeli properti itu tahun 1949 dan tinggal di sana sampai meninggal dunia. Ia memilih properti ini dengan tujuan untuk membangun kereta api uap berskala satu seperdelapan yang mengelilingi rumahnya.

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita