342 Sabtu, 07 Juni 2014 | 12:45:22

Proyek Flyover Samarinda Dikebut

Proyek Flyover Samarinda Dikebutskycrapercity

Kontraktor pembangunan flyover Air Hitam Samarinda, Yang menghubungkan Jalan Juanda dan jalan AW Sjahranie diminta untuk merampungkan target pengerjaan di akhir 2015. Hal ini diutarakan pemkot samarinda disela-sela acara syukuran pembangunan lanjutan tahap dua Flyover tersebut.

"Kalau perlu jangan bekerja delapan atau sembilan jam. Bukan hanya bekerja dilokasi, kalau ada yang bisa dikerjakan ditempat lain segera dikerjakan." Kata Walikota Shaharie Jaang kepada PT Wijaya Karya (WIKA) selaku pelaksana. Namun walaupun dikerjakan dikebut, Jaang menghimbau agar jangan juga menyampingkan kualitas dan kuantitas proyek.

Kondisi Flyover Air Hitam saat ini panjang bentang adalah rangka badan, lantai dan unit lain sudah dalam pengecoran. Nantinya Jalan Layang ini akan membentang sepanjang 60 meter dan merupakan Jalan layang terpanjang di Indonesia dengan konstruksi cor beton. Hal ini dikatakan oleh Kepala dinas Bina Marga dan Pengairan Samarinda Akhmad Maulana.

Khusus untuk pembebasan lahan untuk proyek tersebut, Badan Pertahanan Nasional (BPN) Samarinda telah merampungkan pengukuran pembebasan lahan segmen Jalan Juanda. Hasilnya 60 bidang lahan seluasa 4.400 meter persegi akan dibebaskan Pemkot Samarinda. Setelah selesai pengukuran, Bagian Perkotaan akan menentukan penilaian harga. Anggaran untuk pembebasan sendiri disiapkan sebesar Rp 20 miliar.

Sumber : Kaltimpost

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita