202 Jum'at, 06 Juni 2014 | 12:29:06

Rumah Teletubies ternyata di Jogja

Rumah Teletubies ternyata di JogjaLokasiwisataindonesia

Ada satu kompleks yang sangat unik di Yogyakarta, yaitu kompleks Rumah Dome. Di komplek ini bentuk rumah yang berdiri adalah bangunan yang unik. Bentuknya seperti Kubah, atau setengah telur mengingatkan kita akan rumah tempat tinggal Teletubies yaitu serial boneka di yang sangat disukai anak-anak.

Kompleks Rumah dome terletak di Sleman, Yogyakarta adalah kompleks perumahan bagi warga Dusun Ngelepen Prambanan. Pembangunan dari Komplek perumahan ini merupakan bantuan dari Lembaga Masyarakat Non pemerintah dengan donatur Pemilik Properti asal Dubai dikarenakan Gempa bumi Yogyakarta pada 27 mei 2006 lalu.

Menteri Pemukiman hidup pada waktu itu, Prof. Dr. Alwi Sihab meresmikan dan menyerahkan Rumah dome  dan diberi nama New Ngelepen.

Rumah dome ini adalah bangunan yang tahan gempa, tahan terpaan angin kencang dan usianya tahan untuk beberapa abad. Bangunan ini juga dapat mempertahankan suhu yang sejuk didalam.

Dan ternyata komplek rumah teletubies ini adalah satu-satunya di Indonesia bahkan di Asia.

Sumber : Kotajogja

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita