133 Rabu, 04 Juni 2014 | 12:03:25

Uniknya Bangunan Besutan Choi Jeonghwa

Uniknya Bangunan Besutan Choi JeonghwaChoi Jeonghwa

Bahan pembicaraan mengenai Korea Selatan seakan tidak ada habisnya. Setelah beberapa waktu lalu tim "Running Man", program reality show yang berasal dari Korea, sukses mengguncang Gelora Bung Karno, kini mata dunia seolah tertuju pada karya Choi Jeonghwa, desainer sekaligus seniman asal Korea Selatan.

Choi membangun bangunan yang dinamakan Gedung 1000 Pintu sejak tahun 1998 silam. Sesuai dengan namanya, gedung ini memang memiliki seribu pintu bekas dengan warna yang beraneka ragam sebagai ornamen pada bagian luar bangunan.

Choi menepis semua kritikan dari sejumlah ahli arsitektur yang mengganggap bangunan ini dapat membahayakan keselamatan orang yang mengunjungi dan berada di sekitar daerah tersebut. Ia menyebutkan semua pintu hanyalah ornamen belaka sehingga tidak akan membahayakan keselamatan orang.

Choi mendapatkan ide unik ini ketika sedang berjalan mengelilingi kota dan menyadari bahwa terdapat banyak sekali sampah dan sisa bangunan bekas yang tidak terpakai. Ia berinisiatif untuk mengubah barang-barang tersebut menjadi sebuah gedung yang unik.

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita