72 Senin, 02 Juni 2014 | 15:50:00

Waduh!Kebakaran Menghantui Gedung di Pakistan!

Waduh!Kebakaran Menghantui Gedung di Pakistan!

Badan Darurat dan Penanggulangan Bencana Pakistan mencatat sebanyak 450 bangunan tinggi yang terdiri dari kompleks bangunan komersial, perkantoran, plaza, dan hotel, termasuk Marriot, Holiday Inn, Hotel Serena dan lain sebagainya, rentan terhadap insiden kebakaran.

Penegakan Peraturan Pencegahan Kebakaran dan Keselamatan Hidup 2010 yang berujung pada denda senilai USD 500 ribu (sekitar Rp 5,8 miliar) dengan hukuman harian 3.000 dollar AS (sekitar Rp 35 juta)  yang dilakukan oleh Otoritas Pembangunan Pakistan pada 28 November 2013 silam hanya dianggap angin lalu oleh para pemilik gedung.

Menurut Peraturan Pencegahan Kebakaran dan Keselamatan Hidup 2010, sejumlah langkah keamanan yang diperlukan dalam gedung-gedung tinggi yaitu ketersediaan alat pemadam kebakaran, tangki air yang ditempatkan di ruang bawah tanah dan atap gedung, denah dan jalur evakuasi, dan sistem pemutusan listrik dan gas.

Standard keselamatan kebakaran yang direkomendasikan kepada beberapa lembaga pemerintah termasuk Mahkamah Agung, DPR, gedung Perdana Menteri dan berbagai blok kementerian serta bangunan swasta sepertinya sia-sia belaka. Keterbatasan dana menjadi alasan dari para pemilik gedung tersebut.

Sumber : Propertywire

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita