89 Sabtu, 31 Mei 2014 | 10:13:21

Deretan Rumah Saksi Perkembangan Properti di China

Deretan Rumah Saksi Perkembangan Properti di ChinaReuters, alphapress

China yang terkenal piawai mengembangkan ekspansi di semua bidang termasuk sektor properti rupanya tidak menyurutkan langkah beberapa orang untuk menolak tawaran menarik untuk menjadikan hunian mereka sebagai bagian dari ekspansi tersebut.

Hal ini tentu saja tidak menjadikan orang-orang ini terkenal tapi juga hunian tersebut konstras berdiri di tengah pembangunan yang berlangsung. Nail House (”Rumah Paku”) merupakan sebutan yang diberikan para pengembang untuk mereka.

Simak ulasan berikut

Yongji Street, Jinhua, China
Rumah Paku milik Keluarga Yao Buqing ini tampak seperti desa kecil di sebuah kota yang besar karena selain terletak di tengah jalan raya di Yongji Street, keluarga ini juga menanam berbagai sayuran hijau di lahan rumah mereka.

Keberadaan rumah ini jelas merubah rencana awal dari pembuatan 4 jalur di jalan itu menjadi hanya 2 jalur. Tampaknya sampai saat ini keluarga ini enggan beranjak dari hunian mereka.

Kunming, China
Parit yang dibangun di sekeliling rumah Keluarga Zhou sehingga mereka harus bersusah payah menyeberangi rumah saat musim hujan, tak menyurutkan langkah keluarga ini untuk pindah dari hunian mereka.

Harga yang ditawarkan pengembang, menurut Keluarga Zhou jauh lebih rendah dari harga yang seharusnya. Tampaknya Keluarga Zhou masih akan tetap menempati hunian tersebut.

Wenling, China
Rumah unik yang membagi jalan raya menjadi 2 ini akhirnya dibongkar pada tahun 2012 silam. Pasangan tua yang menempati rumah ini menerima kompensasi sebesar USD 41 ribu dari pemerintah.

Chongqing, China
Walaupun pasokan listrik dan air diputus serta ada galian lubang sedalam 10 meter di sekitar rumah, tidak menyurutkan Keluarga Wu untuk bertahan di hunian yang telah ditempati selama 3 generasi tersebut.

Pengembang yang akan membangun pusat perbelanjaan di atas rumah ini akhirnya berhasil menaklukan Keluarga Wu dengan memberikan sebuah apartemen mewah dan uang sebesar 1 juta Yuan.

Sumber : Reuters, Alphapress

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita