136 Rabu, 28 Mei 2014 | 09:35:29

Yuk Beli 'Pulau' di Dubai

Yuk Beli 'Pulau' di Dubai

Dubai terkenal dengan berbagai inovasinya di bidang properti. Tidak pernah merasa cukup, merupakan gambaran yang tepat ditujukan bagi Nakheel Development. Pengembang ini menjadi pelopor pembangunan pulau buatan yang dilengkapi dengan resor pribadi di Dubai.

Dikabarkan jumlah pulau yang rata-rata memiliki luas sekitar 15 ribu - 18 ribu meter persegi ini ada sebanyak 300 pulau di Dubai. Tidak hanya harga jual yang fantastis, seharga USD 19 juta (sekitar Rp220 miliar dengan kurs Rp11.610 per USD), para pembeli diwajibkan membayar sebesar 30juta Dirham (sekitar Rp94 miliar dengan kurs Rp3.160 per Dirham) sebagai tanda jadi.

Pembangunan pulau ini memakan waktu selama 5 tahun terhitung sejak tahun 2003 silam. Pembangunannya sempat terhenti karena krisis di Dubai dimana harga properti merosot hingga 60 persen.

Pulau buatan tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas mewah seperti klub pantai, perlengkapan olahraga air, dan kolam renang yang tentu saja menarik minat para miliarder yang berasal dari Rusia, Iran dan Pakistan.

Bahkan ada salah satu Bintang Hollywood yang namanya dirahasiakan juga tertarik membeli pulau buatan ini.

"Bintang film Bollywood itu memang menyatakan minatnya untuk membeli pulau ini. Dan ia mendaftarkan atas namanya sendiri," ucap seorang agen properti pulau ini.

Sumber : Arabian Bussines

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita