111 Jum'at, 23 Mei 2014 | 11:30:02

China Sudah Lama Punya Penangkal Serangan Nuklir

China Sudah Lama Punya Penangkal Serangan Nuklir

Kepiawaian China untuk menarik mata dunia ternyata bukan hanya terjadi belakangan ini saja. Menurut Wang Mengshu, seorang ahli kontruksi terowongan bawah tanah, jalur kereta bawah tanah China mempunyai desain standar yang tinggi sehingga mampu menahan radiasi atom dan serangan kimia.

“Jalur satu kereta bawah tanah adalah kereta bawah tanah paling aman di China. Kereta mampu bertahan dari 100 serangan bom. Jalur itu dirancang sebagai proyek darurat di saat masa perang. Jalur itu mengangkut sekira lima divisi tentara dari pinggiran kota Beijing ke pusat kota dan bisa memberikan perlindungan bagi masyarakat, ” ujar Wang, Rabu (21/5/2014).

Jalur tersebut sudah dibangun sejak tahun 1965 silam dan selesai sekitar 4 tahun kemudian. Jalur satu menjadi sisa peninggalan zaman perang yang dioperasikan sejak tahun 1981 silam dan menjadi jalur tersibuk di Beijing.

Akhir tahun ini, jalur kereta api bawah tanah yang dimiliki China sudah mencapai sekitar 527 kilometer dengan  23 stasiun yang masih aktif.

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita