78 Kamis, 22 Mei 2014 | 11:45:43

Simak Inovasi Terbaru China!

Simak Inovasi Terbaru China!AmphibianArc

Bukan China namanya bila tidak menjadi bahan perbincangan. Setelah ekspansi besar-besar di mancanegara serta pembangunan gedung yang tampaknya mustahil dilakukan, kini China tengah mengembangkan kondominium Hanhai dengan fitur kebun dan kolam renang "atap langit".

AmphibianArc, Konsultan arsitektur yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat, dipercaya untuk menangani proyek ini. AmphibianArc tidak hanya menciptakan sebuah gaya desain tunggal untuk mengakomodasi sebelas struktur namun juga menyatukan pengembangan menjadi satu gerakan arsitektur.

Inspirasi proyek ini didapat dari konsep awan, baik sekelompok awan digital (digital cloud) maupun fenomena atmosfer.

"Selama tahap pra-perencanaan, kami berkomitmen untuk menciptakan komunitas 'awan' yang dikombinasikan dengan teknologi canggih untuk mendefinisikan kembali gaya hidup di era internet," ujar para arsitek.

Tidak hanya itu, para arsitek juga mendesain fasad bangunan menggunakan area besar berlapis kaca gelap yang berdiri kontras dengan teras dan balkon putih ramping.

Proyek yang dibangun di atas lahan seluas 353.767 meter persegi ini rencananya akan terdiri dari 9 menara dengan 3 menara yang ketinggian lebih rendah , serta dilengkapi dengan club house, area publik, fasilitas ritel, dan taman kanak-kanak sebanyak sembilan kelas.

Proyek ini dipastikan akan memanjakan para penghuninya dengan menyediakan kolam renang, teras dan kebun pribadi di tiap unit.

Sumber : Kompas

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita