195 Senin, 19 Mei 2014 | 13:32:18

Taman Rekreasi Berebut Penghargaan Sapta Pesona Toilet Umum

Taman Rekreasi Berebut  Penghargaan Sapta Pesona Toilet Umum

Taman Rekreasi Dunia Fantasi, Ancol menjadi pemenang  Penghargaan Sapta Pesona Toilet Umum Bersih yang diselenggarakan tahun lalu. Penghargaan ini digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang tahun ini diikuti oleh 82 taman rekreasi buatan dari 24 provinsi di Indonesia.

Penilaian yang dilakukan mulai bulan Mei hingga Juli 2014 mendatang ini melibatkan Naning S. Adiwoso, Ketua Asosiasi Toilet Indonesia, Nani Sumaryati, Pemerhati Toilet Indonesia, Gunawan Wibisono (Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia-PUTRI) dan Sonny Warouw dari kementrian kesehatan sebagai dewan juri.

Dewan juri menilai dari total perserta , hanya 62 taman rekreasi dari 18 Provinsi di Indonesia yang memenuhi persyaratan.

Pemberian penghargaan akan dilakukan pada 25 September 2014 dalam rangka hari pariwisata dunia setiap tanggal 27 September.

Diharapkan, ajang ini dapat mendorong para pengelola toilet agar selalu merawat dan menjaga kebersihan dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan, khususnya kebersihan serta mendorong masyarakat untuk lebih peduli dalam menggunakan toilet umum.

Sumber : Tempo

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita