195 Senin, 19 Mei 2014 | 13:16:59

Indahnya Mural di Teheran

Indahnya Mural di TeheranAmusing Planet

Keindahan seni mural dapat ditemukan di Kota Teheran, ibukota Negara Iran. Kota yang terletak di Asia Barat ini memiliki banyak gedung yang dihiasi dengan lukisan mural.  Adalah Mehdi Ghadyanloo seorang seniman lokal berusia 33 tahun yang memulai ide untuk melukis mural di gedung-gedung tersebut.

Sejak 5 tahun silam, Mehdi menyulap tampilan menoton gedung yang berwarna kelabu menjadi lebih berwarna  dengan gambar-gambar yang imajinatif, dan diberi sentuhan efek 3D.

Langkah Mehdi juga didukung pemerintah setempat dengan membentuk suatu komite yang bertugas untuk mempromosikan seni mural di Teheran.

Ini tentu saja berdampak postif bagi para seniman mural. Mereka tidak hanya leluasa untuk mengepresikan diri lewat lukisan mural di dinding tapi juga mendapatkan penghasilan dari pemerintah dengan mempercantik gedung di kota.

Sumber : Amusing Planet

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita