124 Jum'at, 16 Mei 2014 | 17:55:19

Saudi Arabia Juga Punya Bandara Tercantik !

Saudi Arabia Juga Punya Bandara Tercantik !

Saudi Arabia kini tengah membuktikan diri di berbagai bidang termasuk properti. Banyak bangunan mengesankan yang terdapat di sana. Tidak hanya itu, berbagai proyek pembangunan yang sedang berlangsung hingga saat ini menjadi bukti bahwa Saudi Arabia benar-benar ingin menjaga konsistensinya dalam dunia properti. Saudi juga memiliki bandara tercantik di dunia yaitu : 

Bandara Internasional Dammam King Fahd
Bandara yang dibangun sejak tahun 1976 ini dulu digunakan untuk menyimpan pesawat militer namun sejak tahun 1999 sudah mulai dibuka untuk umum.

Bandara yang berada di salah satu kota yang paling kaya dengan minyak bumi, di Dammam, Saudi Arabia, ini dirancang oleh Yamasaki, seorang arsitek asal Jepang.

Bandara ini bukan saja sangat teratur dan tenang tapi juga disebut-sebut sebagai bandara terluas di dunia.

Bandara King Abdul Aziz, Jeddah
Bandara ini disebut juga terminal haji karena digunakan oleh umat muslim dunia yang hendak melakukan ibadah haji. Terdapat 200 tenda yang terbuat dari fiberglass berlais teflon  yang ditopang oleh tiang baja setinggi 45 meter , yang dapat digunakan para calon jemaah haji untuk beristirahat dan menunggu untuk diberangkatkan ke Makkah.

Duo arsitek asal Bangladesh dan Amerika Serikat Fazlur Rahman dan Amerika SOM dipercaya untuk menrancang  desain bandara ini.

Sumber : BBC

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita