1 Rabu, 14 Mei 2014 | 15:30:48

Hutang Untuk Kingdom Tower

Hutang Untuk Kingdom TowerCNBC

Kingdom Tower  yang dibangun di sebelah utara Jeddah serta menghadap ke Laut Merah ini disebut-sebut akan mengalahkan gedung pencakar langit tertinggi di dunia sebelumnya Burj Khalifa. Gedung yang dibangun di atas lahan seluas 500.000 meter persegi ini selain terdiri dari 200 lantai  dan terdapat perumahan, hotel, kantor, pusat ritel, dan pusat pendidikan didalamnya, juga akan dilengkapi dengan 59 lift yang bisa membawa pengunjung dengan kecepatan 10 meter per detik.

Megaproyek yang direncanakan akan selesai dalam 5 tahun mendatang ini dikabarkan akan menghabiskan biaya sebesar USD 1,23 miliar (sekitar Rp 14 triliun). Dana tersebut berasal dari Pangeran Arab Saudi, Alwaleed bin Talal, dan pinjaman bank.

"Saat ini perusahaan tengah mencari pinjaman kepada bank dalam jangka waktu lima hingga tujuh tahun," ucap Mounib Hammoud, CEO dari Jeddah Economic.

Saat ini, pembangunan Kingdom Tower tengah memasuki masa konstruksi.

Sumber : Construction Week Online

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita