123 Selasa, 13 Mei 2014 | 15:22:35

Satu Lagi dari Korea

Satu Lagi dari Korea

Bahan pembicaran tentang Korea seakan tidak ada habisnya. Mulai dari keindahan alam, gaya hidup serta bangunan yang ada di Korea. Kali ini giliran JYA-RCHITECTS mewujudkan keinginan pemilik restoran untuk memiliki restoran luar biasa dan unik dengan konsep hutan di atas lahan yang hanya seluas 229 meter persegi.

Restoran yang terletak di  tengah kota Incheon ini bukan hanya terbatas dari segi luas lahan tapi juga dari perencanaan anggaran yang bisa dibilang cukup ketat. Restoran ini juga harus melibatkan kondisi lingkungan sekitar di dalam desainnya.

JYA-RCHITECTS  menyusun ratusan louvers bercat hijau yang terlihat seperti piksel sebuah gambar pepohonan hutan sebagai fasad dari restoran tersebut. Bukan hanya itu aja, fasad tersebut juga dapat diputar 180 derajat sehingga bukan saja hanya memberikan efek seperti dedaunan hutan yang tertiup angin sepoi-sepoi namun juga memberikan variasi pada fasad datar dengan masuknya cahaya ke dalam area semi-outdoor di lantai dua.

Fasad tersebut akan membaur dengan lingkungan sekitar saat musim semi tiba dimana daun-daunan dari pepohonan akan terlihat menyatu dengan fasad tersebut. Ini akan memberikan pemandangan hijau di sepanjang jalan.

Sumber : Archdaily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita