135 Senin, 12 Mei 2014 | 20:36:12

Bangunan Di Filipina Menangkan THEA ke-20

Bangunan Di Filipina Menangkan THEA ke-20

Ajang tahunan Themed Entertainment Association Awards (THEA) ke-20 yang diselenggarakan bulan lalu di Disneyland Resort, Anaheim, California, AS menjadikan The Mind Museum (8.000 m2) yang berlokasi di Bonifacio Global City, Filipina, sebagai pemenang untuk kategori Awards for Outstanding Achievement. THEA merupakan insititusi nirlaba yang berdiri tahun 1991 di Burbank, California, AS.

Anggota THEA tersebar di 41 negara yang terdiri dari sekitar 8.000 pekerja seni dan kreatif, mulai dari arsitek, desainer, teknisi sampai master planner. THEA rutin memberikan penghargaan khusus kepada theme parks, museum, heritage centers, botanical gardens serta inovasi teknologi untuk industri pertunjukkan.

Museum sains yang dibuka sejak tahun 2012 serta proyek amal Bonifacio Art Foundation ini sukses menghantarkan Filipina sebagai satu-satunya pemenang untuk museum sains seantero Asia.

THEA 20 juga diberikan antara lain kepada: Mystic Manor, Hong Kong; Disneyland Enchanted Tales with Belle, Magic Kingdom Park, Walt Disney World Resort (AS), Het Spoorwegmuseum (Museum Kereta), Utrecht, Belanda; Polynesian Cultural Center Revitalization, Hawaii; Titanic Belfast, Irlandia Utara; Gardens by the Bay, Singapura; Michael Jackson: ONE, Mandalay Bay, Las Vegas (AS); The Song of An Angel, Universal Studios Jepang.

Selain itu, penghargaan khusus diberikan kepada Garner Holt of Garner Holt Productions  untuk kategori The Buzz Price Thea Award – Recognizing a Lifetime of Distinguished Achievements dan kategori Thea Classic: Enchanted Tiki Room untuk Disneyland Park, Disneyland Resort, Anaheim, California, AS.

Tak hanya THEA 20, The Mind Museum rupanya juga berhasil meraih peringkat LEED – Gold dari Green Building Council AS. Hal ini dikarenakan efisiensi dari gedung dimana bukan hanya didesain secara green tapi juga ketepatan dalam pengelolaan gedung termasuk penggunaan air, cahaya dan energinya.

Museum ini didesain oleh tim arsitek Lor Calma & partners, arsitek dari Filipina, dengan ide yang mengambil contoh struktur molekul dan proses pemecahan sel.

Museum ini memamerkan lebih dari 250 bentukan eksebisi yang dilengkapi dengan narasi, antara lain terkait dengan atom, bumi, kehidupan, alam semesta dan teknologi. Museum ini juga dilengkapi dengan ruang pamer outdoor, yaitu Science-in-the-Park dan JY Campos Park.

Sumber : Housing Estate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita