155 Kamis, 08 Mei 2014 | 16:16:49

10 Koleksi Mewah Empunya Brunei

10 Koleksi Mewah Empunya Brunei

Jaringan hotel mewah Dorchester Collection, rupanya dimiliki oleh Sultan Brunei Darussalam Hassanah Bolkiah. Sultan mempunyai koleksi 10 hotel mewah diantaranya Beverly Hills Hotel, Hotel Bel - Air, The Dorchester dan 45 Park Lane, Coworth Park di Ascot, hotel Eden di Roma, Hotel Le Richemond di Jenewa, dan Hotel Principe di Savoia di Milan dan Le Meurice dan Hotel Plaza Athenee di Paris.

Para selebritis Holywood menjadi pelanggan hotel mewah milik empunya Brunei tersebut.

Baru-baru ini Sultan dikabarkan mengalami kerugian yang mencapai USD 1,5 juta. Hal ini merupakan efek dari kebijakan Sultan yang menerapkan konsep syariah pada hotel miliknya. Sebelumnya Sultan telah mengatakan dukungan terhadap penerapan hukum syariah termasuk hukuman berat seperti rajam.

Protes dilayangkan bukan hanya berasal dari masyarakat AS tapi juga dari selebritis Holyowood seperti  Ellen DeGeneres, Jay Leno, Stephen Fry, Sharon Osbourne , dan tak ketinggalan CEO Virgin Hotel, Richard Branson. Kecaman dari dunia Internasional, termasuk kantor hak asasi manusia PBB, keluar bersamaan setelah beredarnya kecaman dari media sosial.

"Sultan Brunei adalah anti - gay dan anti - wanita. Kami ingin dia keluar dari Beverly Hills dan keluar dari Amerika Serikat . Hotel bersejarah ini hanya layak dimiliki oleh orang yang menghormati hak asasi manusia dan hak-hak pekerja mereka sendiri", ucap Tom Walsh , salah satu warga AS.

Sumber : CNBC

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita