151 Minggu, 04 Mei 2014 | 00:48:51

Inovasi Kepolisian Dubai

Inovasi Kepolisian Dubai

Dubai sepertinya tengah giat memecahkan rekor dunia dalam bidang properti. Tak puas dengan pencapaian gedung pencakar langit tertinggi di dunia, Burj Khalifa, kini Dubai bertekad untuk membuat museum polisi terbesar di dunia.

Sebenarnya Dubai telah memiliki museum polisi yang berada di markas besar Kepolisian Dubai namun ide dari Letnan Jenderal Khalfan Tamim Dahdi selaku Wakil Ketua Polisi dan Keamanan Umum, untuk keluar dari tampilan tradisional museum sekaligus menampilkan fakta bahwa polisi Dubai selalu mencari hal baru direalisasikan dengan pembuatan museum modern ini.

Akan terjadi pergeseran fungsi dari museum lama yakni sebagai tempat yang menampilkan dokumentasi dari semua aspek pencapaian polisi sejak didirikan pada tahun 1956, serta menginformasikan tentang hukum dan ketertiban di negara Uni Emirat Arab.

Museum modern yang akan menghabiskan dana sebesar USD 19,9 juta (sekitar Rp 230 miliar) ini terdiri dari empat tingkat dengan panorama menghadap Jalan Al Ittihad Jalan dan Al Mulla Plaza. Museum ini tidak hanya berfungsi sebagai rumah semua artefak dari bangunan tua dan fitur tambahan dengan fungsi modern , dimana semua informasi dapat dengan mudah ditemukan disini , namun juga sebagai penunjang stasiun Al Qiyadah Metro sehingga penumpang bisa melihat museum saat mereka beraktivitas.

Rancangan anggaran museum yang juga memiliki ruang penelitian ini sudah disetujui dan pelaksaan rencana awal sedang berjalan. Demikian yang dikatakan oleh Direktur Jenderal Departemen Pelayanan Masyarakat Kepolisian Dubai, Mayor Jenderal Mohammed Rahman Rafei.

Sumber : Gulfnews          

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita