179 Jum'at, 02 Mei 2014 | 15:45:45

Menarik, Kayu Dilapisi Aluminium!

Menarik, Kayu Dilapisi Aluminium!

Maria Novozhilova, seorang fortographer sekaligus arsitek, berhasil mengabadikan rumah aluminium karya arsitek Terunobu Fujimori . Rumah yang dikenal dengan nama "Soft-Hard Aluminium House" ini berada di kota kecil sekitar Tokyo, Jepang.

Fujimori membangun rumah ini dibantu oleh para anggota "Jomon Kenchiku Dan", sebuah kelompok pembangun non-profesional. yang terdiri dari kawan-kawan Fujimori sendiri, mahasiswa laboratoriumnya di Universitas Kogakuin, serta mantan mahasiswanya di Universitas Tokyo.

Kecenderungan Fujimori dalam penggunaan kayu juga tampak dalam rumah ini.

Rumah yang terdiri dari dua lantai ini memang sepenuhnya dilapisi oleh aluminum namun Fujimori tetap membuat rumah tersebut terasa hangat dengan penggunaan banyak kayu sebagai interior rumah.

Tak hanya itu, rumah yang memang diperuntukkan untuk satu keluarga ini juga memiliki keakuratan yang tepat, tidak ada satu ruang pun terlewat.

"Dari sudut pandang sentuhan akhir, sedikit sekali material yang digunakan di sini. Pelat metalik di luar, dan plaster kasar di dalam. Dalam rumah buatan Fujimori ini, kita bisa menemukan gips (yang biasa digunakan untuk plafon dan dinding) di lantai." ujar Novozhilova dalam blognya.

Ini juga yang melatarbelakangi Novozhilove menyebut rumah ini mengilap, tetapi tetap tampak lembut.

Sumber : Designboom

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita