96 Sabtu, 26 April 2014 | 14:28:10

Rumah Besutan Kouichi Kimura

Rumah Besutan Kouichi Kimura

Rumah Merdu merupakan sebutan bagi salah satu hunian di kawasan perumahan Shiga, Japan karya Kouichi Kimura, arsitek Kimura Form/Kouichi.

Ada 2 fasad yang ditawarkan Kimura yakni "tertutup" yang menghadap jalan untuk melindungi privasi penghuni rumah dari tetangga dan lingkungan sekitarnya dan “khas dan individual” yang terkait dengan skala dan proporsi untuk memadukan rumah dan lingkungan sekitarnya.

Fasad tertutup yang diusung Kimura menjadikannya selektif dalam penempatan jendela yang memungkinkan cahaya alami masuk ke dalam hunian itu. Kimura mengakalinya dengan mengangkat permukaan lantai sehingga dapat menambah cahaya yang masuk ke dalam hunian.

Adapun untuk mewujudkan fasad khas dan individual, Kimura menempatkan pintu geser  sehingga menimbulkan kesan luas pada ruangan dibalik pintu geser tersebut.

Ruang tamu dan ruang makan terletak di lantai atas yang dipisahkan oleh dengan tirai dinding bertekstur. Kimura tidak hanya memenuhi ruangan dengan meja dana bangku tapi juga memanfaatkan permainan cahaya yang datangnya dari sekitar tangga yang letaknya di sisi berlawanan dari rumah.

Sumber :  Designboom

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita