186 Jum'at, 25 April 2014 | 18:52:01

Kamboja Juga Punya Rumah Murah

Kamboja Juga Punya Rumah Murah

Tiga perusahaan arsitektur internasional, Building Trust International, Habitat for Humanity, serta Karuna Kamboja, sukses membangun hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Kamboja. Hunian sederhana yang letaknya dibuat sesuai dengan adat perumahan tradisional Kamboja ini  menghabiskan biaya USD 2.000 per unitnya.

"Bagian paling mengharukan dari proses ini adalah melihat sebuah keluarga yang dulu tinggal di rumah sakit dan kini mereka memiliki kesempatan pindah ke rumah mereka sendiri," ujar David Cole , Direktur Building Trust International.

"Kami senang dapat mendorong arsitek lokal dan internasional untuk mengambil tantangan ini untuk membantu mereka yang paling membutuhkan," tambahnya.

"Ini masih akan memungkinkan untuk diuji, dan bagi organisasi-organisasi (LSM) mulai berpikir tentang dampak lingkungannya, dampak sosial dan ekonominya, serta dan urbanisasi yang cepat di Kamboja," ujarnya.

Rumah yang terbuat dari material batu bata, beton, kayu, bambu, dan kelapa ini tidak hanya menyediakan ruangan dengan cukup udara yang ringan dan nyaman namun juga dapat menahan banjir.

Keterlibatan ketiga perusahaan arsitektur internasional ini dimulai sejak menjadi pemenang dalam suatu kompetisi untuk merancang hunian dengan standar hidup lebih baik bagi masyarakat berpenghasilan rendah pada tahun 2013 lalu.

Sumber :  Designboom

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita